Blog Archive


10 Virus Komputer Terganas

Written by cnathael@blog.com 0 komentar Posted in: ,

Panda Software International, perusahaan antivirus asal Eropa, mengumumkan 10 virus terganas yang berhasil dimusnahkan oleh antivirusnya selama bulan Februari lalu. Data ini diperoleh dari layanan antivirus online gratis, Panda Active Scan.
Di urutan pertama adalah virus Badtrans B, yang menginfeksi lebih dari 21 persen pengguna Panda Active Scan. Virus ini mampu melakukan ekseskusi pada komputer secara otomatis. Di bawah Badtrans B ada worm Klez F yang menyebar lewat e-mail dan menyebabkan komputer tidak bisa di-restart. Menurut data Panda Software, worm ini menginfeksi lebih dari 19 persen pengguna.
Sircam, worm e-mail yang bisa menyamar dan membujuk korban dengan berbagai cara, menempati urutan ketiga daftar virus terganas bulan lalu dengan menginfeksi 6 persen pengguna. Di bawah Sircam ada virus top lainnya, Nimda, yang ditemukan pada lebih dari 5 persen kasus yang ditangani Panda Active Scan.
Pada urutan berikutnya, ditempati virus Disemboweler, yang menyerang 4,5 persen pengguna. Kemudian ada Myparty dengan 4 persen kasus dan Hybris dengan 3,8 persen kasus. Di bawahnya, disebutkan juga virus-virus Hai, Magistr.B, serta Help.
Selain layanan scan virus online, Panda Software International juga mengeluarkan antivirus yang ditujukan bagi kalangan korporat, Panda Global Virus Insurance (PGVI). Antivirus ini mendapat penghargaan dari pengawas industri TI di Cina, Akademi Pengembangan Informasi Komputer Cina (CCID), sebagai antivirus yang memenuhi kebutuhan pengguna korporat secara lengkap.
China Technical Supervision Association (CTSA), sebuah organisasi pengawasan mutu, juga telah menobatkan Panda Software China, yang disebut Pandaguard, sebagai program antivirus terbaik bagi pengguna korporat.

0 komentar:

Header 468x60 Ads
Free Fire Pointer Blue MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com
Blog Ini Akan Di alihkan ke http://tianminipedia.blogspot.com