Blog Archive


Menuju Kota Doraemon dengan Kereta Doraemon

Written by cnathael@blog.com 0 komentar Posted in:

Kota Doraemon ini sendiri berada di stasiun kereta Yoshioka Kaitei yang berada di tengah Seikan Tunnel (terowongan Seikan) yang berlokasi di bawah selat Tsugaru di antara Aomori dan Hokkaido.

Stasiun Yoshioka Kaitei sendiri yang terletak di dalam Terowongan Seikan, bersama dengan Tappi-Kaitei Stasiun, berfungsi sebagai jalur keluar darurat, jika terjadi kebakaran atau bencana lainnya stasiun ini bisa digunakan untuk memberikan keselamatan. Stasiun ini berlokasi 149,5 meter di bawah laut, menjadikannya stasiun bawah tanah terdalam di Jepang. wow...

Mungkin karena ini jalur keluar darurat dan jarang dipakai, sebelumnya stasiun ini juga pernah digunakan sebagai sebuah musim sejarah yang merincikan fungsi terowongan yang dapat dikunjungi pada tur2 khusus. Karena sepi gan, akhirnya munculah kota Doraemon dengan akses menggunakan kereta Doraemon untuk menuju kota tersebut.

Jalur kereta Doraemon untuk menuju kota ini dibuka pada tahun 2001 sampai akhirnya ditutup pada tahun 2007, dengan alasan stasiun Yoshioka Katei digunakan untuk menyimpan bahan material untuk konstruksi Hokkaido Shinkansen yang dibuka pada tahun 2010 ini. Hmmf...syg skali y gan??

Apakah kereta Doraemon ini akan dioperasikan lagi beserta kotanya??? Seperti ad kemungkinan begitu mungkin di tahun 2010.. mungkin saja setelah konstruksi untuk Hokkaido Shinkansen selesai.

Kereta doraemon





Kotanya







0 komentar:

Header 468x60 Ads
Free Fire Pointer Blue MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com
Blog Ini Akan Di alihkan ke http://tianminipedia.blogspot.com