Blog Archive


Misteri Roswell Terus Hidup

Written by cnathael@blog.com 1 komentar Posted in: ,

Enampuluh tahun sudah berlalu sejak satu daerah

Puing-puing yang ditemukan di Roswell tahun 1947
Militer AS awalnya mengatakan yang jatuh adalah balon penguji cuaca
kecil di Amerika menduga mahluk luar angkasa
mendarat di Bumi
Penemuan beberapa obyek aneh di dekat Pangkalan Angkatan Udara Roswell di New Meksiko pada tahun 1947 tidak hanya memicu minat orang, tetapi juga melahirkan industri fiksi ilmiah.
Militer Amerika Serikat sejak dulu menegaskan bahwa obyek-obyek itu hanya sisa-sisa alat ekperimental, sementara pada penganut teori konspirasi dan penggemar fiksi ilmiah di seluruh dunia bersikeras bahwa temuan itu adalah bagian dari bangkai piring terbang alias UFO (Unidentified Flying Object).
Kehebohan ini dimulai di sebuah peternakan di Roswell. Seorang petani yang dikenal sebagai "Mac" menemukan "daerah luas tempat puing-puing bersinar yang berbuat dari karet, lembaran aluminium tipis, kertas keras dan tongkat bertebaran".
Kala itu, dia tidak terlalu memperhatikan barang-barang yang dia temukan di peternakannya namun ketika dia melaporkannya ke pangkalan angkatan udara setempat dan mereka mengatakan obyek-obyek itu kemungkinan adalah puing-puing dari "lempengan terbang", perhatian media pun membanjir.
Para pejabat senior angkatan bersenjata AS menegaskan bahwa puing-puing itu berasal dari balon penguji cuaca.
Bukti palsu
Namun, legenda piring terbang di Roswell baru muncul hampir 40 tahun setelah penemuan di ladang "Mac", ketika serangkaian buku tentang insiden tahun 1947 itu diterbitkan.
Banyak penggemar UFO yang percaya bahwa pemerintah AS menutup-nutupi keberadaan makhluk angkasa luar
Buku tersebut mengklaim telah terjadi konspirasi untuk menutup-nutupi kedatangan makhluk angkasa luar ke Bumi. Para pejabat setempat dan para wartawan dilarang memberitakan yang sebenarnya, tuduh buku itu.
Pada tahun 1995, muncul kembali artefak insiden Roswell yang menjadi "bukti" paling tersohor, sebuah film hitam-putih yang dikatakan memperlihatkan otopsi (bedah) mayat makhluk angkasa luar yang dibawa dari tempat yang dikatakan lokasi jatuhnya piring terbang di Roswell.
Yang mencurigakan, makhluk angkasa luar itu berwujud mirip dengan banyak makhluk angkasa luar yang ditampilkan di komik-komik fiksi ilmiah.
Tubuhnya seperti manusia tetapi memiliki kepala besar yang menyimpan otak super besar yang seharusnya dimiliki oleh makhluk berperadaban canggih yang bisa terbang mengarungi antariksa.
Orang yang mengakui menemukan film itu, pengusaha video berbasis di London, Ray Santili, kemudian mengakui film itu palsu.
Legenda modern
Minat sangat besar terhadap Roswell yang masih berkobar puluhan tahun kemudian mendorong Angkatan Udara Amerika Serikat mengeluarkan dua laporan pada tahun 1990an.
Musium UFO di Roswell
Mayat "makhluk angkasa luar" dipajang di musium UFO di Roswell, yang menjadi tujuan turis
Laporan-laporan itu mengatakan puing-puing yang memicu insiden yang terjadi di kota kecil di New Meksiko itu berasal dari balon ekperimental yang dikembangkan untuk mendeteksi rudal Uni Soviet.
Salah satu teori yang kemudian berkembang di masyarakat adalah mayat makhluk angkasa luar yang ditemukan kemungkinan besar adalah boneka manusia yang digunakan pihak militer untuk menguji wahana tersebut - atau adalah korban manusia dari pengujian balon tersebut.
Legenda Roswell hidup terus. Mulai dari penerbitan buku-buku baru tentang insiden itu sampai pemutaran ulang serial televisi berjudul Roswell, yang bercerita tentang remaja separuh manusia separuh makhluk angkasa luar yang hidup di New Meksiko.
Pada tahun 1947, petani di Roswell mungkin hanya menemukan seperangkat alat yang terdiri dari lembaran aluminium dan tongkat, tetapi 60 tahun kemudian, Roswell masih mampu mendorong imajinasi manusia.

1 komentar:

  1. Ocha Cutee

    bener g sih tentang alien itu???

    6 Maret 2010 pukul 22.29
Header 468x60 Ads
Free Fire Pointer Blue MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com
Blog Ini Akan Di alihkan ke http://tianminipedia.blogspot.com