Blog Archive


tips memandikan anjing

Written by cnathael@blog.com 0 komentar Posted in:




Sebelum dimandikan sikatlah tubuh anjing dengan sikat yang lembut. Hal ini bisa memberikan stimulan dan memberi rasa nyaman kepada mereka, bulu-bulu anjing yang masih kusut akan mempersulit proses memandikan.
Lebih baik bila menutup pintu kamar mandi tersebut untuk menghindari anjing keluar dari kamar mandi pada saat dimandikan. Sedangkan anjing yang dimandikan diluar kamar mandi atau daerah terbuka seperti halaman depan rumah jangan lupa anda mengikatkan tali pengikat anjing tersebut agar lebih mudah dikontrol. Anjing lebih suka dimandikan dengan air hangat karena dia akan merasa lebih relax.
Basahi tubuhnya perlahan atau sedikit demi sedikit. Bagian kepala tidak perlu dibasahkan terlebih dahulu karena anjing cenderung melakukan gerakan mengibas bila kepalanya terkena air, dan pada saat dibasahi moncong dan bagian kepala anjing dipegangi supaya dia tidak leluasa melakukan gerakan mengibas. Pada saat melakukan penyampoan atau membersihkan tubuh dengan sabun, upayakan agar busa shampoo ataupun sabun tidak masuk ke telinga atau ke bagian mata anjing. Pada bagian kepala dianjurkan untuk dilakukan pada akhir proses memandikan, dimulai dengan menyabuni bagian moncong hingga, hidung hingga ke bagian atas kepala. Bilaslah tubuh anjing anda. Lakukan fase ini hingga anda merasa benar-benar telah melakukan secara sempurna. Pastikan tidak ada sabun yang tertinggal, karena hal ini akan menyebabkan ketidaknyamanan manakala tubuh anjing telah mengering. Terakhir, anda bentangkan handuk didepan anjing lalu biarkan dia mengibaskan tubuh. Bila anjing anda tidak melakukan gerakan mengibas, tiup bagian telinga dengan keras, biasanya langkah ini akan membuat dia melakukan gerakan tersebut. Kemudian bila anjing anda memiliki bulu-bulu yang tebal, peras bulu anjing dari bagian kepala terlebih dahulu, baru kemudian ke bagian punggung, perut dan terakhir di bagian kaki.


dari berbagai sumber

0 komentar:

Header 468x60 Ads
Free Fire Pointer Blue MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com
Blog Ini Akan Di alihkan ke http://tianminipedia.blogspot.com